IDEAFEST 2024

Poshana dibentuk pada tahun 2023 melalui kolaborasi antar empat perusahaan pengemasan yaitu Samafitro, Bintang Sempurna, ePac dan KitaLabel. Keempat perusahaan ini menyadari bahwa masing-masing perusahaan secara terpisah tidak dapat memberikan solusi kemasan yang komprehensif untuk beragam kebutuhan UMKM. Melalui kolaborasi ini, Poshana menawarkan keahlian gabungan dalam branding, percetakan label, kemasan fleksibel dan rigid (kotak), serta finishing khusus, untuk menyediakan solusi branding dan kemasan berkualitas tinggi yang lebih lengkap.

Untuk mencapai tujuan dari kolaborasi ini, Poshana ikut berpartisipasi di IdeaFest 2024 di JCC. Dalam acara ini, Poshana menggandeng 13 merek UMKM yaitu Terra, Mineral Botanica, Cokelatin, Saladin, Paladin, Klarens, Cupacupa, Healthycious, Yuro, Titan 88, Lyvia dan Christiine Cookies, untuk memamerkan produk mereka dengan kemasan yang telah di rebranding. Tujuan pameran ini adalah membangun kesadaran publik dan pelaku UMKM mengenai pentingnya branding dan kemasan berkualitas untuk meningkatkan citra produk dan daya saing. Poshana juga didukung oleh desainer grafis dari Universitas Bina Nusantara yang menciptakan karakter Xode.

Irena Surosoputra, CEO Cokelat Indonesia (Cokelatin), menyatakan kepuasannya terhadap kemasan buatan Poshana. Menurutnya, kemasan tersebut membuat produknya terlihat lebih premium dan memiliki fungsi keamanan dalam pengiriman, bahkan membantu Cokelatin menembus pasar internasional seperti Arab Saudi dan Dubai karena sudah sesuai standar global dalam hal kualitas warna, konsistensi, dan finishing yang menjaga keutuhan produk.

Selain Idea Fest, Poshana juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk suku dinas kementerian di berbagai kota seperti Manado, Bitung, Tomohon, dan Bandung, serta Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, untuk terus membangun kesadaran UMKM akan pentingnya kemasan produk dalam menembus pasar global.

Next
Next

NGANA SO TAU?